Strategi Pemasaran Berbasis Digital Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM Warung Padasuka
Abstract
Dalam era globalisasi dan transformasi digital yang melanda dunia usaha,
pelaku bisnis mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dihadapkan pada tuntutan untuk
mengadopsi strategi pemasaran yang inovatif guna mempertahankan dan
meningkatkan daya saing mereka. Artikel ini menyajikan penelitian yang mendalam
tentang penerapan strategi pemasaran berbasis digital pada UMKM Warung
Padasuka sebagai studi kasus. Fokus penelitian ini adalah untuk mengevaluasi
dampak strategi pemasaran digital terhadap visibilitas online, interaksi pelanggan,
dan pertumbuhan penjualan Warung Padasuka. Penelitian ini menggunakan
metodologi campuran, menggabungkan survei pelanggan, wawancara dengan
pemilik Warung Padasuka, dan analisis data online. Penerapan strategi pemasaran
berbasis digital memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap daya saing
dan keberlanjutan UMKM Warung Padasuka di pasar yang terus berubah ini.
Copyright (c) 2023 Hulwatunnisa, Raihanah Hasanudin, Arnold Arnold, Satrio Ariodutho, David Chandrawan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Para penulis yang menerbitkan artikelnya di SENADA : Semangat Nasional Dalam Mengabdi setuju dengan ketentuan berikut:
Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak kepada SENADA : Semangat Nasional Dalam Mengabdi untuk publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Lisensi Creative Commons Attribution License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Ini berarti, di bawah lisensi CC-BY-NC, penulis mengizinkan, diizinkan, dan didorong untuk:
- Menyesuaikan karya dan berbagi untuk yang lain (materi dan isi publikasi);
- Masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (mis., Postingkan ke repositori institusional atau terbitkan dalam buku)
- Menerbitkan pekerjaan mereka secara online (mis., Dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
Para pengguna (redistributor) SENADA : Semangat Nasional Dalam Mengabdi diharuskan mengutip sumber asli, termasuk nama penulis, SENADA : Semangat Nasional Dalam Mengabdi sebagai sumber awal publikasi, tahun publikasi, nomor volume, edisi , dan Digital Object Identifier (DOI).