Re- Desain UMKM BA Frozen Food Dalam Membangun Strategi Bisnis

  • Beraldi Arhamas Politeknik Bina Madani
  • Alba Fajar Ramadhan Politeknik Bina Madani
  • Salsa Noviyanti Politeknik Bina Madani
  • Azhari Amri Politeknik Bina Madani
  • Faris Windiarti Politeknik Bina Madani
  • David Chandrawan Politeknik Bina Madani

Abstract

Dalam menghadapi perubahan dinamis di pasar dan perkembangan teknologi yang pesat, UMKM seperti BA Frozen Food perlu mengadopsi strategi bisnis yang adaptif dan inovatif untuk tetap bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi proses re-desain UMKM BA Frozen Food dalam membentuk strategi bisnis yang kuat dan responsif terhadap kebutuhan pasar. Dalam konteks ini, re-desain bisnis bukan hanya tentang perubahan visual tetapi juga perubahan mendasar dalam struktur dan operasional. Melalui analisis mendalam terhadap proses re-desain yang telah diimplementasikan, penelitian ini mencoba mengidentifikasi faktor-faktor kunci yang memengaruhi perubahan strategi bisnis UMKM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses re-desain UMKM BA Frozen Food melibatkan langkah-langkah restrukturisasi internal, perubahan posisi pasar, dan peningkatan keberlanjutan lingkungan.

Published
2023-06-07
How to Cite
Beraldi Arhamas, Alba Fajar Ramadhan, Salsa Noviyanti, Azhari Amri, Faris Windiarti, & David Chandrawan. (2023). Re- Desain UMKM BA Frozen Food Dalam Membangun Strategi Bisnis. SENADA : Semangat Nasional Dalam Mengabdi, 4(1), 40-56. https://doi.org/10.56881/senada.v4i1.174