Dampak Penggunaan Brand Ambassador Idol Korea Dalam Mempromosikan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Indonesia

  • Melyona Zenia Rabbil Politeknik Bina Madani
  • Satrio Ariodutho Politeknik Bina Madani
  • Putri Sandya Politeknik Bina Madani
Keywords: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Minat Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Brand
Ambassador idol korea dalam mempromosikan produk serta dampaknya terhadap
keputusan dan minat pembelian di Indonesia. Brand Ambassador merupakan orang
yang diajak bekerja sama oleh perusahaan untuk menjadi ikon atau “wajah” sebuah
Brand atau produk. Brand Ambassador ini biasanya merupakan orang dari kalangan
yang berpengaruh yang bisa memberikan dampak pada masyarakat. Metode yang
digunakan dalam penulisan artikel ini adalah literatur review, yaitu sebuah pencarian
literatur nasional yang digunakan dengan menggunakan database Google Scholar.
Kemudian diperoleh 6 artikel untuk dianalisis dan di review. Hasil dari penelitian ini
adalah bahwa Brand Ambassador Idol Korea ini berpengaruh dalam
mempromosikan dan juga berpengaruh terhadap minat serta keputusan pembelian.

Published
2025-01-06
How to Cite
Melyona Zenia Rabbil, Satrio Ariodutho, & Putri Sandya. (2025). Dampak Penggunaan Brand Ambassador Idol Korea Dalam Mempromosikan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Indonesia. Masarin, 2(3), 326-337. https://doi.org/10.56881/masarin.v2i3.251
Section
Articles