Dampak E- Commerce Terhadap Perilaku Konsumen Dan Strategi Bisnis

  • Arnold Politeknik Bina Madani
  • Ratna Sari Dewi Politeknik Bina Madani
  • Indah Sukmawati Wijaya Politeknik Bina Madani
  • Dewi Fitri Sugiyanti Politeknik Bina Madani
Keywords: E-commerce, Perilaku Konsumen, Strategi Bisnis, Teknologi Informasi, Pemasaran Digital.

Abstract

Perkembangan teknologi informasi, khususnya e-commerce, telah mengubah lanskap bisnis secara fundamental. Artikel ini menyelidiki dampak e- commerce pada perilaku konsumen serta strategi bisnis yang diadopsi oleh perusahaan dalam menghadapi perubahan ini. Pertama, menganalisis bagaimana e-commerce mempengaruhi perilaku konsumen, termasuk kebiasaan berbelanja online, preferensi pembayaran, dan keputusan pembelian. Berbagai faktor seperti kenyamanan, harga, keamanan transaksi, dan pengalaman pengguna memainkan peran penting dalam membentuk preferensi konsumen. Penggunaan teknologi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, penetrasi pasar baru, manajemen rantai pasokan yang efisien, dan penerapan strategi pemasaran digital yang tepat sasaran. Dengan memahami secara mendalam dampak e-commerce pada perilaku konsumen dan strategi bisnis yang relevan, perusahaan dapat mengambil langkah- langkah yang diperlukan untuk tetap kompetitif dalam era digital ini.

Published
2022-12-07
How to Cite
Arnold, Ratna Sari Dewi, Indah Sukmawati Wijaya, & Dewi Fitri Sugiyanti. (2022). Dampak E- Commerce Terhadap Perilaku Konsumen Dan Strategi Bisnis. Masarin, 1(2), 56-66. https://doi.org/10.56881/masarin.v1i2.193
Section
Articles